Minggu, 05 Januari 2014

NYUNYU.com : Ga cuma tempet nongkrong anak muda

APA?? Hari gini masih ada orang tua yang ngelarang anaknya buat internetan! Ga salah tu?! Ga salah kok, beneran deh! SUEERRR!! –Ga pake samber gledek!- Pengalaman, temen kerja saya (yang umurnya kepala 4 hampir 5) cerita dengan bangganya dia ngelarang anak-anaknya internetan, bahkan pernah protes ke guru anaknya kalau ada tugas dari internet. Dia trauma gara-gara video p***o artis terkenal tersebar luas. Alhasil, anaknya yang kena imbasnya. Yaelah, tahun 2014 masih aja ada orang tua yang ‘saklek’ ngelarang anaknya internetan, Fban, Twitteran, ato ngakses socmed lainnya. (hff,,ngelus dada dulu). Aduh-aduh, para Ayah-Bunda, Mama-Papa, Babe-Emak, Bokap-Nyokap, sayang sih sayang, khawatir sih khawatir, tapi ga gitu juga kalee. Gimana si anak bisa berkembang kalau gitu, apalagi sampe ga bisa ngerjain tugas sekolah. Kasihan banget deh!

Mungkin ni ya, temen saya itu hanya tau dampak negatifnya saja dari internet. Saya mau kasih saran, ga enak juga, soalnya dia sesepuh di tempat kerja saya. Ya sudahlah! Biar ini jadi pelajaran buat saya pribadi dan buat yang baca tulisan saya. Sebagai orang tua yang masih muda, I’m 26 and i have one son (22months), -clingak-clinguk cari temen: ada yang lebih tua dari saya di nyunyu.com- saya ga mau lah jadi orang tua yang saklek gitu. Orang jaman saya aja dulu, orang tua saya udah ngijinin saya buat bebas internetan tapi dengan berbagai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhin. Ya iyalah, itu cara orang tua saya agar penggunaan internet tidak melintas dari garis orbitnya. Dan meminimalisir dampak negatif dari internet itu sendiri. SETUJU??

Sebenernya, banyak kok dampak positif dari internet. Ga hanya buat anak muda saja, buat orang tua juga banyak manfaatnya. Cuman, karena dampak negatif dari internet itu terekspose secara berlebihan jadinya ya membuat para orang tua beware kepada buah hatinya yang udah ga bisa dipeluk dan diciumin kaya dulu masih bayi. Begitu masuk sekolah apalagi kuliah udah deh ga pernah bisa dipeluk atau dicium ayah-bundanya lagi. Bener ga? Gengsi apa gimana ya? Semoga anak saya kelak tidak seperti itu. Selain socmed, banyak kok, website-website (komunitas) di internet yang nyediain sarana anak muda buat belajar, cari informasi tentang materi pelajaran, musik, gaya hidup, olahraga, teknologi dan sebagainya, seperti NYUNYU.com.

Siapa NYUNYU.com?
NYUNYU.com adalah websitenya anak muda (ga cuma anak muda) yang seru habis. Di website ini para anak muda bebas menunjukkan kesukaan, mengeksplor keingintahuan, dan mengekspresikan diri. Buat NYUNYU.com, Yang Penting Nggak Penting. ‘Yang Penting Nggak Penting’ maksudnya gimana tu? Yang penting nggak penting dibaca gitu maksudnya, lah terus buat apa nyebur ke NYUNYU.com? Eitss,, jangan salah paham dulu, maksud ‘Yang Penting Nggak Penting’ adalah segala sesuatu yang penting yang ada di NYUNYU.com ini dikemas secara nggak penting dan yang yang nggak penting dikemas secara penting. Intinya NYUNYU.com adalah tempat PENTING buat nongkrong anak muda dan orang tua yang masih muda dan berjiwa muda, seperti saya.Hehe... narsis dikit. Situs bermaskot burung hantu ini rupanya sudah merasuk ke hati jiwa para anak muda. Ga cuma anak muda yang gaul, yang belum gaul dan akan menjadi gaul pun mulai banyak merapat ke NYUNYU.com yang menyediakan berbagai kebutuhan anak muda, seperti, mie instan, PS, tiket bioskop, atau tagihan kost.


Kenapa NYUNYU.com? 
-          Situs ini diprakarsai orang-orang yang benar dan tepat di jaman sekarang ini, yang sangat eksis di FB maupun Twitter, seperti Arief Muhammad, Benazio Rizki, Bintang Mahacakrie, Raditya Dika, Nilam Suri, Oldi Jurakli dan Alitt Susanto. Ga ada salah satu dari mereka yang punya riwayat di catatan kepolisian. Baca aja biografinya yang super singkat di sini. Jadi, sudah tepat bila anak muda bergabung di komunitas NYUNYU.com karena para pendirinya tentu menginginkan para anak muda bisa mengekspresikan diri sebebasnya dan mengeksplor keingintahuannya secara benar. Bisa cari bantuan ngerjain PR juga loh, serta menghilangkan kegalauan tentunya!        

-          NYUNYU.com menyediakan berbagai konten yang sangat menghibur, seperti:
ü  MainArticle --- > Isinya tips dan artikel yang mengupas fenomena sehari-hari, seluk-beluk kehidupan anak muda dan hal sederhana lainnya.
ü  PojokGalau --- > Tempat menampung curhat kita, buat orang tua bisa juga neh dicoba, barangkali sedang galau, karena si anak nilainya jeblok karena mulai pacaran atau galau karena si anak ga nurut dan suka marah, sok atuh gabung di NYUNYU.com (Berhubung anak saya masih kecil, nanti saya curhat aja tentang murid saya yang macem-macem tingkah lakunya. ^_^)
ü  PemadamKelaparan --- > Nah ini dia, cucok banget buat yang mau cari tempet makan buat kumpul-kumpul memadamkan rasa laper kamu, banyak info tempet makan yang nyaman, menunya oke dan murah meriah pastinya.
ü  NgumpulNgumpul --- > Tempat buat show-offin komunitas atau club kalian di NYUNYU.com. Siapa tau ada donatur yang ngelirik pengen support kegiatan atau ada yang mau gabung di komunitas kalian jadi komunitas kalian bisa makin eksis!
ü  AibTemen --- >Tempat buat kalian yang pengen ngeshare foto2 memalukan dari temen kalian untuk menghibur orang banyak yang ngeliat. (Jujur, saya sendiri kurang suka sama konten ini, tapi saya suka ketawa juga liat foto2 yg memalukan punya orang lain. Lo kok? Ya, aib saya sendiri aja saya tutupin, masa iya nyebarin aib orang lain!) Cukup nyimak aja di konten ini, kembali pada tujuannya yaitu hanya untuk menghibur diri dan menghilangkan kegalauan semata. ^_^
ü       MasihSingle --- > Ingat ya khusus buat yang masih single. Jadi para orang tua, bapak-bapak, emak-emak,yang udah double atau triple hati-hati di konten ini. Jangan main-main! Kalau buat cari calon mantu, bolehlah! Hehe,,,
ü  NYUNYUtube --- > Tempat buat menampikan keEKSISan para anak muda.
ü  Selebtwit --- > Twitnya seleb idola para anak muda

Seru habis kan situsnya! (Semoga nih website langgeng sampe anak saya gede, jadi saya bisa pantau perkembangan anak muda di jamannya nanti!) Jadi, kesimpulannya NYUNYU.com, ga cuma tempet nongkrong anak muda. Orang tua juga boleh kok nongkrong disini. Bagi para orang tua, karena situs ini dibaca oleh ribuan anak muda, maka inilah moment yang tepat untuk menuliskan tips dan trik yang bermanfaat bagi anak muda, misal: Tips agar nilai ga jeblok meski sambil pacaran, Tips bermain internet dengan aman. Simulasikan saja, misal tips/trik yang ditulis dibaca 10 orang saja fans NYUNYU.com, kemudian 10 orang itu memberitahu tips/trik itu kepada 2 orang temannya, kemudian 2 orang itu memberitahu tips/trik itu kepada 2 orang temannya lagi. Woww, hebat kan? Maka, tips/trik tersebut akan sangat bermanfaat untuk generasi muda. Anak, apalagi anak muda jaman sekarang, semakin dilarang semakin penasaran. Betul?? Maka, sebagai orang tua, kitalah yang harus mendampingi mereka dalam menggunakan internet.

NYUNYU.com ini juga bermanfaat buat saya yang bekerja sebagai guru, karena saya bisa tau lebih banyak tentang seluk beluk kehidupan anak muda. Sehingga, saya bisa memahami karakter peserta didik saya yang beraneka ragam. Saya juga bisa memberikan tips dan trik untuk mereka, atau artikel/humor sebagai bahan ice breaking biar kelas ga boring.

Begini nih tampilan NYUNYU.com:

Yang masih penasaran langsung aja ke NYUNYU.com. Yang mau gabung langsung daftar aja. ^_^
Sumber: NYUNYU.com 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 
;